Notifikasi

Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website

Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website

Penting: Alat kutipan tersedia dalam semua bahasa, tetapi elemen yang dihasilkan alat dalam dokumen Anda hanya muncul dalam bahasa Inggris saat ini. Judul “Bibliografi”, “diedit oleh”, dan elemen lain yang dihasilkan oleh alat kutipan muncul dalam bahasa Inggris, apa pun bahasa Anda di Google Documents. Tambahkan sumber kutipan dan detail terkait

Di bar samping Kutipan, di bawah gaya yang Anda pilih, klik + Tambahkan sumber kutipan. Bidang yang direkomendasikan termasuk tanda bintang biru. Untuk menambahkan kutipan dan daftar pustaka:

Pelajari lebih lanjut tentang cara menambahkan dan mengedit sumber. Di bilah sisi Kutipan, arahkan kursor ke sumber yang ingin Anda kutip. Jika "#" muncul di teks dokumen Anda, hapus atau ganti dengan nomor halaman untuk kutipan Anda. Edit sumber kutipan

Di bilah sisi Kutipan, arahkan kursor ke sumber yang ingin Anda edit. Tombol Menu muncul di samping sumber kutipan. Bidang yang direkomendasikan termasuk tanda bintang biru. Hapus sumber kutipan

Di bilah sisi Kutipan, arahkan kursor ke sumber yang ingin Anda hapus. Tombol Menu muncul di samping sumber kutipan. Di bar samping Kutipan di bagian bawah, klik Sisipkan bibliografi.


N:

1. N:

1. N:

1. J. Robert Lennon, “How Do You Revise?,” Ward Six (blog), 16 September 2010, http://wardsix.blogspot.com/2010/09/how-do-you-revise.html

Media sosial

Postingan di media sosial seringkali hanya dikutip sebagai catatan, meskipun jika Anda berniat untuk membahas konten secara mendalam, Anda juga harus mencantumkan kutipan di daftar pustaka. Nama Depan Nama Belakang (Nama layar), “Teks posting”, layanan media sosial, indikasi format/media, tanggal publikasi, stempel waktu, URL

B:

Nama Belakang, Nama Depan (Nama layar). N:

1. N:

1. N:

1.


Tip: Jika Anda mengutip sumber baru, tambahkan ke bibliografi dengan mengklik di mana saja di bibliografi dan memilih Perbarui Kutipan dan Bibliografi.


Ketika Anda menulis laporan Anda, Anda akan menggunakan sumber-sumber dalam bibliografi Anda untuk mengingatkan Anda tentang berbagai fakta dan informasi latar belakang yang Anda gunakan untuk proyek pameran sains Anda. Kumpulkan informasi ini untuk setiap sumber cetak: Kumpulkan informasi ini untuk setiap Situs Web: nama penulis

judul publikasi (dan judul artikel jika majalah atau ensiklopedia)

tanggal publikasi

tempat penerbitan buku

perusahaan penerbitan buku

nomor volume majalah atau ensiklopedia cetak

nomor halaman nama penulis dan editor (jika tersedia)

judul halaman (jika tersedia)

perusahaan atau organisasi yang memposting halaman web

alamat Web untuk halaman (disebut URL)

tanggal terakhir Anda melihat halaman

Informasi bibliografi untuk berbagai jenis sumber daya terletak di tempat yang berbeda, jadi Anda mungkin perlu melakukan beberapa pekerjaan detektif untuk mendapatkan semua informasi untuk bibliografi Anda. Coba cari di tempat-tempat ini:

halaman judul buku, ensiklopedia atau kamus judul artikel halaman depan, halaman kedua, atau halaman editorial surat kabar halaman isi jurnal atau majalah header (di atas) atau footer (di bawah) dari Situs web Tentang atau halaman Kontak dari situs Web

Ketika saatnya untuk menyerahkan Daftar Pustaka Anda, ketik semua sumber Anda ke dalam daftar. Di situs web Science Buddies, kami menggunakan panduan berikut:

Format APA untuk sumber online

Format MLA untuk semua sumber lain

Format APA (penulis, tanggal, halaman) untuk kutipan di artikel kami

lembar kerja

Mulai

Unduh dan cetak Lembar Kerja Bibliografi Science Buddies.



# Video | Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website

Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website Di Word

Anda juga dapat memformat kutipan dalam teks, menyisipkan catatan kaki/catatan akhir, dan mengelola sumber Anda. Kutipan dalam teks

Saat membuat bibliografi menggunakan Word, langkah pertama adalah memutuskan gaya mana yang akan digunakan (misalnya, APA, MLA, atau Turabian). Sayangnya, jika Anda membutuhkan gaya yang tidak ada dalam daftar, tidak mudah untuk secara otomatis mereferensikan atau membuat bibliografi menggunakan Word. Jika Anda yakin dengan kemampuan XML Anda, Anda dapat membuat file XML Anda sendiri di C:\Program Files\Microsoft Office\Office14\Bibliography\Style (lihat blog Microsoft untuk petunjuk terperinci). Bagi kita semua, beberapa gaya, termasuk Vancouver, IEEE, AMA, dan Harvard (UK), tersedia untuk diunduh dari BibWord (gratis!). Pertama, letakkan kursor di akhir kalimat dan kemudian pergi ke Sisipkan Kutipan dan Tambah Sumber Baru. Jika Anda tidak memiliki semua informasi yang diperlukan untuk membuat seluruh bibliografi, atau sedang terburu-buru dan hanya ingin menandai tempat untuk meletakkan kutipan, Anda dapat memilih Tambahkan Placeholder Baru di bawah Sisipkan Kutipan dan kembali lagi nanti untuk melengkapi formulir. Mengelola sumber

Pengelola Sumber memungkinkan Anda menambah, menghapus, dan mengedit sumber; itu juga tempat Anda pergi untuk melengkapi placeholder Anda dan sangat membantu dalam hal membuat bibliografi Anda. Word menyimpan setiap sumber yang pernah Anda masukkan, yang dapat berguna, terutama jika Anda menggunakan kembali sumber Anda, katakanlah, proposal penelitian dan esai akademis Anda. Untuk membuat daftar saat ini dari daftar master, cukup buka Kelola Sumber dan salin, hapus, dan edit seperlunya. Juga, perhatikan bahwa sumber memiliki tanda centang di depan, tetapi placeholder memiliki tanda tanya, mengingatkan Anda untuk menambahkan informasi yang hilang. Membuat daftar pustaka menggunakan word

Setelah Anda memasukkan semua data Anda, Anda akan ingin membuat bibliografi. Secara keseluruhan, memformat referensi Anda dan membuat bibliografi menggunakan Word adalah penghemat waktu yang tepat dan tidak perlu repot memasukkan sumber secara manual setiap saat, untuk setiap makalah.



Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website Pemerintah

Contoh Pertama: Agensi berlapis-lapis

Contoh laporan: Evaluasi Dampak terhadap Sumber Air Minum Bawah Tanah dengan Rekah Hidrolik Waduk Metana Batubara. Dalam tulisan:

(Dinas Air Tanah dan Air Minum, 2004)

Dinas Air Tanah dan Air Minum (2004)

Daftar referensi:

Dinas Air Tanah dan Air Minum. https://permanent.fdlp.gov/websites/epagov/www.epa.gov/safewater/uic/cbmstudy/docs.html

Penjelasan: Ketika ada beberapa lapisan dalam nama agensi, gunakan lapisan yang paling spesifik. Dalam hal ini, bulan yang diterbitkan juga diidentifikasi, jadi itu dimasukkan, menurut template pada hal.329 dari Manual Publikasi American Psychological Association (2020). Keasaman di Danau dan Sungai

Dalam tulisan

(EPA, Laporan Lingkungan, 2018)

Penjelasan.



Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website Perusahaan

Kutipan situs web MLA mencakup nama penulis, judul halaman (dalam tanda kutip), nama situs web (dicetak miring), tanggal publikasi, dan URL (tanpa “https://”). Situs web biasanya tidak memiliki nomor halaman, jadi kutipan dalam teks hanyalah nama penulis dalam tanda kurung. Hasilkan kutipan MLA yang akurat dengan Scribbr

Halaman Web Buku Video Jurnal artikel Artikel baru online Mengutip Scribbr Citation Generator secara otomatis akan membuat kutipan MLA yang sempurna Mengutip The Scribbr Citation Generator akan secara otomatis membuat kutipan MLA yang sempurna Cite Generator kutipan Scribbr akan secara otomatis membuat kutipan MLA yang sempurna Mengutip The Scribbr Citation Generator akan secara otomatis membuat kutipan MLA yang sempurna Cite Generator Scribbr Citation secara otomatis akan membuat kutipan MLA yang sempurna

Formatnya berbeda untuk jenis konten online lainnya, seperti video YouTube, TED Talks, dan podcast. MLA kutipan artikel online Format MLA Penulis nama belakang, Nama depan. “Judul Artikel.” Nama Website, Hari Bulan Tahun, URL. Kutipan dalam teks MLA (Smith)

Namun, perhatikan bahwa format yang berbeda digunakan saat mengutip artikel online dari jurnal akademik. Pelajari cara mengutip artikel jurnal di MLA

Jika tidak ada penulis yang dikreditkan, tinggalkan elemen ini, dan mulailah dengan judul halaman atau artikel. Kutipan situs web MLA tanpa penulis Format MLA “ Judul Artikel .” Nama Website, Hari Bulan Tahun, URL. MLA Works Mengutip entri “US Election 2020: A Guide to Final Presidential Debate.” BBC News, 21 Oktober 2020, www.bbc.com/news/election-us-2020-54620868. Kutipan dalam teks MLA ("Pemilu AS 2020")

Jika tidak ada tanggal publikasi yang tersedia, tinggalkan elemen ini, dan sertakan tanggal saat Anda mengakses halaman di bagian akhir. Kutipan situs web MLA tanpa penulis atau tanggal Format MLA “ Judul Artikel .” Nama Situs Web, URL. MLA Works Mengutip entri “Mengutip Sumber dan Referensi.” Scribbr, www.scribbr.com/category/citing-sources. Coba gratis

Mengutip seluruh situs web

Jika Anda mengutip seluruh situs web, biasanya tidak ada nama penulisnya, jadi entri Karya yang Dikutip dimulai dengan nama situs web yang dicetak miring. Jika situs web memiliki tanggal publikasi atau hak cipta (biasanya ditemukan di footer), sertakan ini; jika tidak, tambahkan tanggal saat Anda mengakses situs web di akhir kutipan. Namun, Anda mungkin harus mengutip seluruh situs web jika Anda memberikan gambaran umum tentang kontennya, hanya merujuk ke beranda, atau mengutip teks yang muncul di banyak halaman berbeda di seluruh situs (seperti slogan perusahaan). Jika Anda mengutip beberapa halaman atau artikel dari situs web yang sama, Anda harus menyertakan entri Karya Dikutip yang terpisah untuk masing-masing halaman. Penerbit dalam kutipan situs web MLA

Jika situs web diterbitkan oleh organisasi dengan nama yang berbeda dari situs web itu sendiri, Anda juga harus menyertakan ini dalam kutipan.



# Images | Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website
Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website
Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Website
Naruto
Margareth
I am an experienced writer with a passion for writing. I have been published in various magazines and online journals, and have had several books of poetry published. I enjoy hiking and spending time with family and friends.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.